Headline News :

Senin, 07 Juni 2010

Selamat Datang di Blog ini...

PENDIDIKAN adalah Kunci Utama Kemajuan Bangsa. Dengan kata lain, maju mundurnya suatu bangsa adalah tergantung maju mundur pendidikannya.
Seiring dengan semakin cepatnya perkembangan dunia pendidikan khususnya pendidikan nonformal dan informal dalam memasuki abad ke-duapuluh satu, semakin tampak jelas pula betapa masyarakat umum telah menekan pihak pemerintah dan instansi pendidikan untuk meningkatkan kemampuan kapabilitas sumber daya manusia dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.
Jangan lupa salah satu determinan peningkatan mutu pendidikan didalamnya adalah guru2/para tutor/pamong belajar kita. Mari sekarang kita benahi bersama seusai dengan PP 17/2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan di indonesia. Untuk itulah dalam rangka penjaminan mutu pendidikan pemerintah pusat dan daerah harus segera merealisasikan akreditasi dan sertifikasi, baik : akreditasi program pendidikan, satuan pendidikan , sertifikasi pendidik dan tenaga kependidikan , dan dalam hal ini pemerintah pusat dan daerah jangan terlau lama2 segeralah keluarkan/terbitkan permendiknas atau payung hukum lainnya atau pergub yg dapat mengakomodir percepatan penjaminan mutu perdidikan di indonesia ,jika tidak......kualat selamanya (kita tahu pepatah jadul "guru kecing berdiri murid akan kecing berlari apakah ini ada kaitannya semuanya...)
Blog ini mengajak kepada siapa saja untuk bertukar Ide, Gagasan, Pengalaman, Saran atau Kritik yg Konstruktif demi kemajuan Pendidikan serta masa depan Generasi Bangsa.
semoga melalui situs saya ini, menjadi bahan masukan dalam mengkaji pendidikan masyarakat yang berkesinambungan

1 komentar:

Yudi mengatakan...

Semangat.. maju terus PNFI....