Headline News :

Senin, 21 Juni 2010

Sebuah Catatan Lomba Jambore PTK PNF Tingkat Propinsi

Beberapa hal yang perlu sebagai menjadi evaluasi bagi Panitia Penyelenggara :

1. Sarana untuk presentasi peserta ( Slide Proyektor/LCD) menjadi alat vital untuk mempresentasikan karya blog. Sangat menyedihkan jika semua peserta telah mempersiapkan slide prestasi tapi saat presentasi tidak tersedia LCD Proyektor.

2. Khusus untuk Lomba Blog sangat diperlukan akses internet dengan bandwidth yg cukup. Hal ini sangat membantu peserta untuk melakukan demostrasi aspek teknis pembuatan blog. Pada kenyataannya saat lomba blog tidak ada akses internet ( kalaupun ada sangat minim dengan akses modem USB Flash yang sangat lemot.

3. Dewan juri yang independen. (dari beberapa informasi Dewan juri dan juga pengakuan Juri secara lisan, ada yang berasal dari Lembaga Kursus yang juga menjadi Peserta Lomba Pengeloan Blog. dll). Hal ini akan menimbulkan kesangsian akan objektifitas Penilaian.

Beberapa hal yang perlu dipahami oleh Dewan Juri :

1. Pemahaman kolektif dan mendalam tentang PTK PNF, beserta unsur yang menjadi system pada PTK PNF itu sendiri. PTK PNF itu tidak berdiri sendiri tetapi Struktur yang saling melengkapi dan memililiki keterkaitan satu sama lain dalam hal birokrasi, administrative, kelembagaan dan banyak aspek lainnya.
2. Waktu untuk Presentasi yang cukup sempit disediakan untuk masing-masing peserta (13 menit Presentasi)
3. Perlu Dewan Cermati Persyaratan Blog Untuk Lomba (sesuai Juknis) yaitu. Blog harus telah published minimal 2 bulan sebelum Presentasi.
b. Minimal memiliki 16 (enambelas) kali Postingan ( 2 kali posting per minggu)

0 komentar: