Headline News :

Senin, 21 Juni 2010

14 Jenis Dilombakan Dalam Jambore PTK-PNF

Kepala UPTD- SKB Tenggarong Seberang Ida Wahyu Sayekti, M.Pd mengatakan bahwa UPT Sanggar kegiatan belajar merupakan salah satu institusi pemerintah daerah yang memiliki tanggungjawab dan kewenangan dalam melaksanakan pembinaan dan peningkatan mutu PTK-PNF. Hal tersebut juga salah satu upaya membantu dinas pendidikan untuk memberikan penghargaan bagi PTK-PNF yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas profesionalismenya.Salah satu bentuk penghargaan diwujudkan dalam even jambore PTK PNF yang meliputi lomba karya nyata (LKN), Lomba Karya Tulis (LKT) perlombaan olahraga seni. "Perlombaan ini dilaksanakan dalam bentuk jambore PTK-PNF tingkat SKB Tenggarong, sebagai ajang kompetensi dari 6 kecamatan wilayah kerja SKB Tenggarong untuk saling tukar pikiran dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya masing-masing," kata Ida Wahyu Sayekti Selasa (6/4) kemarin.



Dikatakannya, kegiatan jambore PTK-PNF bertujuan untuk mengembangkan profesi PTK-PNF, meningkatkan aktualisasi diri PTK-PNF, meningkatkan motivasi PTK-PNF dalam rangka peningkatan mutu dan profesionalisme."Jambore PTK-PNF Tingkat UPTD SKB Tenggarong seberang juga dimaksudkan untuk menyeleksi peserta dari tingkat kecamatan wilayah kerja UPTD SKB Tenggarong, sehingga nantinya dapat menentukan peserta yang akan dikirim ke tingkat Kabupaten mewakili UPTD- SKB masing-masing PTK-PNF, bulan Mei mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Ida mengungkapkan, pelaksanaan jambore tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 5-7 April. Pada Jambore PTK-PNF tahun ini ada 14 jenis yang dilombakan yakni, Pendidik PAUD, tutor Paket B, Tutor Keaksaraan Fungsioal, pengelola PKBM, pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM),pengelola kursus,pengelola Ilmu Teknologi (IT), instruktur Bahasa Inggris, instruktur Senam, Instruktur Tata Busana, instruktur Tata Rias, Pamong belajar SKB/BPKB, Tenaga Lapangan Diknas, dan Penilik pendidikan Non Formal.

“Kita berharap dari jambore ini akan terwujud wahana interaksi dan aktualisasi diri yang kondusif bagi PTK-PNF di wilayah kerja SKB Tenggarong. Disamping itu juga untuk memberikan penghargaan bagi PTK-PNF yang berprestasi di SKB Tenggarong yang selanjutnya dilombakan pada tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional,”. Katanya.

Ditambahkannya, peserta lomba jambore dari 18 kecamatan dibagi tiga SKB satu SKB meliputi 6 kecamatan, yakni SKB pembina Tenggarong, meliputi Kecamatan Tenggarong, Tenggarong seberang, Loa Kulu, Loa Janan, Sebulu dan Muara Kaman. SKB Muara Jawa wilayahnya 6 kecamatan (Muara Jawa, Samboja, Sangasanga, Anggana, Muara Badak dan Marangkayu). Kemudian SKB Kota Bangun wilayah hulu (Kota Bangun, Muara Wis, Kenohan, Kembang Janggut, Muara Muntai dan Tabang).

“Dari satu SKB ada 14 jenis yang dilombakan, dari semua jenis yang dilombakan akan diambil juara 1 dari 14 jenis lomba, untuk dikirim ke tingkat kabupaten bulan Mei mendatang,”. Pungkasnya. (irw/hmp15)

dikutip dari http://humas.kutaikartanegarakab.go.id/index.php/read/14-jenis-dilombakan-dalam-jambore-ptk-pnf/

0 komentar: